Sukses

Ribuan Buruh PT Indocement Blokir Jalan

Liputan6.com, Bogor: Dibohongi pengurus serikat pekerja, ribuan buruh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk memblokir jalan raya menuju kawasan industri Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Mereka menuntut oknum pengurus serikat pekerja tak mencari kesempatan menjelang hari raya yang mengatasnamakan nasib buruh.

Merasa dipermainkan nasibnya oleh pengurus, ribuan buruh yang terhimpun dalam SPSI PT Indocement ini dilarang masuk perusahaan setelah diketahui aksi buruh tersebut tak berizin dan sempat terjadi ketegangan dengan pihak kepolisian karena banyaknya massa.

Indocement sendiri tak mengetahui jika ada aksi tersebut, namun para buruh merasa bila tidak melakukan aksi demo mereka merasa diperalat oknum pengurus SPSI yang mencari kesempatan saat menjelang Lebaran. Bahkan buruh mengaku banyak diintimidasi oleh pengurus SPSI.

Sementara pihak kepolisian langsung menyisir kerumunan massa yang berniat mogok kerja dan mencari oknum pengurus serikat pekerja untuk diperiksa. Pihak Indocement sudah membuka gerbang pabrik namun beberapa oknum pengurus buruh masih dilarang masuk perusahaan. (FRD)