Sukses

Total 26 Awak KM Kelud Sembuh dari Virus Corona Covid-19

Saat ini masih terdapat 14 awak kapal yang sedang menjalani proses pemulihan dan menunggu hasil pemeriksaan swab.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 15 awak Kapal Motor (KM) Kelud yang dirawat di RS Khusus Infeksi Covid-19, Pulau Galang, dinyatakan sembuh dari virus Corona atau Covid-19. 15 awak kapal tersebut dinyatakan sembuh setalah dua kali pemeriksaan swab berturut-turut.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro menjelaskan, saat ini 15 awak kapal tersebut telah dijemput oleh Manajemen Pelni di Batam dan dalam proses pemulangan menuju domisili masing-masing kru. Sehingga, total sudah 26 awak kapal Kelud dinyatakan sembuh dari corona Covid-19.

"Alhamdulillah hingga kini, sudah 26 orang kru KM Kelud telah dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19," ujar Yahya dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020).

Yahya mengatakan, dari 40 awak kapal yang sempat dirawat, saat ini masih terdapat 14 awak kapal yang sedang menjalani proses pemulihan dan menunggu hasil pemeriksaan swab. Menurut Yahya, 14 awak kapal yang tersisa dalam keadaan sehat.

"Kami terus pantau perkembangan kesehatan mereka, baik yang sudah dinyatakan sembuh maupun yang masih melakukan perawatan. Selalu kami ingatkan untuk tetap menjalani pola hidup sehat dan bersih," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan dari Pelni

Pada kesempatan yang sama, Manajemen Pelni juga memberikan bantuan bagi RS Khusus Infeksi Covid-19 di Pulau Galang berupa 75 selimut.

"Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan perlengkapan di rumah sakit," tambah Yahya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.