Sukses

Kemensos: Bansos Sembako untuk Warga Tangsel Paling Lambat 5 Mei

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengharapkan bansos tersebut dapat disalurkan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Kemensos.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos) Hartono Laras memastikan, penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako untuk warga Tangerang Selatan bakal disalurkan awal Mei. Paling lambat 5 Mei bansos sudah disalurkan.

Dia mengakui selama ini memang pihaknya fokus untuk menyalurkan bansos sembako untuk wilayah DKI Jakarta. Dengan jumlah penerima manfaat mencapai 1,3 juta keluarga.

"Bansos sembako untuk Tangsel dalam waktu dekat kita akan tindak lanjuti karena konsentrasi yang kita lakukan dalam beberapa hari ini adalah untuk DKI. Karena jumlahnya cukup besar. 1,3 juta Keluarga yang harus diberikan bansos sembako tiap dua minggu sekali. Paling lambat bulan Mei tanggal 5 kita akan segera salurkan," kata dia, dalam diskusi virtual 'Ngobrol Tempo', Kamis 30 April 2020.

Menanggapi informasi tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengharapkan bantuan tersebut dapat disalurkan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Kemensos. Sebab sangat dibutuhkan warga.

"Mumpung ada Pak Sekjen, ini kan gini. Namanya warga. Nanti kan tanggal 4 Mei akan turun bansosnya yang sembako. Jangan meleset lagi ya Pak harapan kami," pinta Airin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Ketepatan Penyaluran

Airin pun meminta agar ketepatan penyaluran diutamakan. Diharapkan pihak yang bertugas mengantar bantuan, seperti PT Pos Indonesia wajib memeriksa bahwa orang yang diberikan bantuan benar-benar berhak menerimanya.

"Tolong diingatkan ke PT Pos dan ojek online kalau misalnya dipastikan dulu memang betul itu adalah NIK yang terdaftar atau menunjukkan KTP atau apa sehingga betul orang itu mendapatkan bantuan karena kalau salah ngasih ke lokasi terus dia balik lagi. Ternyata yang tidak mendapatkan bantuan dikasih (bantuan) kan malu kita ambil lagi sembakonya," tandas Airin.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.
    Bantuan sosial (bansos) adalah upaya pemberian bantuan yang bersifat tidak tetap agar masyarakat dapat meningkatkan taraf kesejahteraan.

    Bansos

  • Kemensos atau Kementerian Sosial adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan sosial.

    kemensos

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona