Sukses

Batasi Kapasitas hingga Wajibkan Masker, 4 Aturan Baru KRL di Jakarta Selama PSBB

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, jam oprasional moda transportasi yang biasa disebut KRL ini di wilayah Jakarta dipersingkat, mulai pukul 06.00 WIB hinggal pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi DKI Jakarta resmi berlaku hari ini. Kereta Commuter Indonesia sebagai layanan transportasi umum menjadi salah satu yang terdampak kebijakan ini. 

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, jam operasional moda transportasi yang biasa disebut KRL ini di wilayah Jakarta dipersingkat, mulai pukul 6.00 WIB hinggal pukul 18.00 WIB. Hal ini berlaku mulai hari ini hingga 23 April 2020.

Lebih dari itu rute operasionalnya juga mengalami sejumlah perubahan, juga dengan pengurangan kapasitas di tiap kereta.

Berikut Kebijakan Commuter Line terkait status PSBB Jakarta:   

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pengurangan Jumlah Penumpang Maksimalkan Physical Distancing

Sejalan dengan aturan PSBB pemaksimakan kebijakan physical distancing diterapkan secara maksimal untuk moda transportasi Kereta Commuter Indonesia dengan satu gerbong kereta hanya boleh diisi 60 orang saja

 

3 dari 5 halaman

Pengurangan Operasional Perjalanan KRL

Kereta Commuter Indonesia resmi mengikuti aturan PSBB diterapkan di DKI Jakarta. Imbasnya oprasional kereta berkurang, sejalan dengan jam oprasional yang dipangkas, mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Hal ini berlaku selama PSBB hingga 23 April 2020.

 

4 dari 5 halaman

Wajib Bermasker

PT Kereta Commuter Indonesia mewajibkan kepada semua pelanggan untuk mengenakan masker dan aturan ini sesuai dengan aturan yang diterapkan pemerintah pusat selama pandemi virus Corona. Ini dianjurkan kepada pelanggan untuk lebih baik berada di ruang terbuka daripada berderet dan berdesakan di halte dan atau bus.

 

5 dari 5 halaman

Pemangkasan Rute Operasional

Seiring dengan pemangkasan jam operasional maka berdampak pada jadwal operasional Kereta Commuter Indonesia. Terkait hal itu berikut rute beroperasinya sesuai data yang diunduh via situs resmi PT KCI.

 

-Bogor - Jakarta Kota - Jatinegara

-Jakarta Kota - Jatinegara-Bogor

-Jakarta Kota-Bekasi/Cikarang

-Bekasi-Jakarta Kota

-Tangerang-Duri

-Duri-Tangerang

-Tanah Abang-Serpong-Parung Panjang-Rangkas Bitung

-Rangkas Bitung- Parung Panjang-Serpong-Tanah Abang

-Jakarta Kota-Tanjut Priok

-Tanjung Priok-Jaarta Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.