Sukses

INFOGRAFIS: Drama Tragis Korban Corona di Indonesia

Ada banyak kisah haru, bahkan tragis. Mulai dari pejabat terpapar hingga eselon tinggi negara wafat karena diduga terinfeksi Corona Virus Disease atau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah orang positif terpapar Corona Virus Disease atau Covid-19 di Indonesia terus melonjak. Terutama sejak terkonfirmasi 2 pasien positif terinfeksi Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

Hanya dalam hitungan tak sampai 6 pekan, jumlah terinfeksi corona Covid-19 mencapai 2.956 orang pada Rabu 8 April 2020. Jumlah kematian pun mencapai 240 orang, sedangkan pasien sembuh tercatat di angka 220.

Ternyata di balik angka-angka tersebut ada banyak kisah haru, bahkan tragis. Mulai dari pejabat terpapar hingga eselon tinggi negara wafat karena diduga terinfeksi virus corona jenis baru.

Bahkan, sebanyak 25 dokter mengembuskan napas terakhir diduga terpapar dari pasien corona Covid-19. Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.