Sukses

Ratas Tangani Covid-19, Ma'ruf Amin Akan Jadikan Jabodetabek Satu Kluster

Ratas berlangsung antara Ma'ruf Amin dengan Anies Baswedan, Wahidin Halim, serta Ridwan Kamil melalui video telekonference.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar rapat terbatas bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten Wahidin Halim, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui video telekonference, Selasa (7/4).

Dalam rapat tersebut, Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan membahas penanganan pandemic Covid-19 yang jadi pusat penyebaran di tiga wilayah tersebut.

"Iya rapat Internal. Bahas Jabodetabek sebagai epicentrum covid-19," kata Masduki saat dihubungi merdekacom di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Masduki menjelaskan, Ma'ruf bersama tiga gubernur membahas tentang cara efektif untuk menangani virus corona. Dan hasilnya, kata dia yaitu wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan dijadikan satu klaster.

"Bagaimana cara efektif menangani? Solusinya Jabodetabek dijadikan satu klaster," jelas Masduki.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSBB Jakarta

Sebelumnya diketahui Wilayah DKI Jakarta sudah diberikan izin untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai hari ini, Selasa (7/4). Langkah itu diambil untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19 di wilayah episentrum.

Sementara itu Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengajukan permohonan PSBB yang bersinggungan langsung dengan Jakarta, yaitu Bogor, Depok, dan Bekasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.