Sukses

Pemerintah Sebut Terima Donasi Rp 82,5 Miliar untuk Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 Achmad Yurianto menyebut pemerintah sudah menerima sekitar Rp 82,5 miliar untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Sudah lebih dari Rp 82,5 miliar dana yang diterima dari donasi semua warga negara, donasi dari seluruh penjuru dunia, donasi dari semua toleransi yang muncul terhadap kondisi penyakit ini," ujar Yuri di Graha BNPB, Jakarta Pusat, Minggu (5/4/2020).

Maka dari itu, Yuri menyebut, masyarakat tak perlu khawatir karena pemerintah serius dalam menghadapi virus Corona ini. Yuri menyatakan pemerintah siap melindungi masyarakat dari virus tersebut.

"Tak perlu berkecil hati karena pemerintah dengan semua kekuatan yang ada akan terus memberikan darmabakti yang sebesar-besarnya dalam rangka melindungi warga kita dari ancaman Covid-19," kata dia.

Yuri juga menyebut pemerintah prihatin lantaran masih ada tenaga medis yang terpapar Covid-19. Yuri mengatakan, pemerintah selalu berusaha melindungi tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

"Kami prihatin bahwa masih ada tenaga kesehatan, tenaga medis yang masih harus tertular penyakit ini, dan menjadi korban. Oleh karena itu komitmen pemerintah sangat kuat melindungi mereka dengan secara terus menerus mendistribusikan APD agar mereka bisa bekerja dengan profesional, nyaman dan tidak ada kekhawatiran terpapar infeksi ini," kata Yuri.

2 dari 3 halaman

164 Pasien Sembuh

Jumlah pasien kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia yang telah dinyatakan sembuh bertambah 14 orang. Dengan begitu, hingga Minggu (5/4/2020) siang, total pasien corona yang sembuh dan boleh pulang menjadi 164 orang.

"Ada 14 orang yang sudah dinyatakan sembuh, sehingga menjadi 164 orang," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Jakarta, Minggu.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: