Sukses

Poltracking Salurkan Ribuan APD dan Paket Sembako Bantu Terdampak Corona

Menurut Hanta, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Poltracking Indonesia ambil bagian melawan penyebaran corona Covid 19. Dukungan diimplementasikan melalui program Poltracking Peduli.

“Program Poltracking Peduli adalah bentuk ikhtiar kami untuk membantu pemerintah sekaligus menebar optimisme dan kepedulian sesama antar masyarakat di tengah wabah virus corona,” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda Minggu (5/4/2020).

Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga berdampak pada perekonomian masyarakat. Maka bersama Hanta Yuda (HY) Foundation, Poltracking Peduli menyalurkan donasi berupa 10.000 paket sembako dan 50.000 paket makanan gratis untuk masyarakat terdampak ekonomi atau pekerja harian yang kehilangan pekerjaan.

Para tenaga medis yang saat ini berada di garda terdepan juga mengalami nasib serupa, kesulitan mendapatkan alat pelindung diri (APD). Untuk itu, Poltracking Peduli mendonasikan 2.000 paket alat pelindung diri (APD) hazmat dan 1.000 paket suplemen vitamin c untuk para pahlawan medis (tenaga medis). Paket bantuan Poltracking Peduli ini didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

Hanta berharap bantuan ini membantu masyarakat dan juga para tenaga medis untuk tetap semangat bersama-sama berjuang melawan corona Covid 19. Pihaknya mengajak  semua elemen masyarakat agar bisa selalu berbagi dan saling membantu.

"Untuk itu kita bersama, mari tetap bersatu, bersabar, berdoa, disiplin menjaga kesehatan, saling membantu dan tetap optimis melewati ujian ini. Karena sabar dan syukur adalah jalan terbaik,” tutup Hanta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.