Sukses

Lagi, 3 Pasien Positif Covid-19 di Denpasar Dinyatakan Sembuh

Mereka telah menjalani isolasi selama 14 hari dengan dua kali tes swab di laboratorium dan menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tiga orang warga Kota Denpasar, Bali, yang sebelumnya positif Covid-19 kini sudah dinyatakan sembuh setelah dilakukan isolasi selama 14 hari.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, mengaku bersyukur mendengar informasi bahwa tiga orang warga Denpasar yang sebelumnya dinyatakan positif kini telah sembuh.

Mereka telah menjalani isolasi selama 14 hari dengan dua kali tes swab di laboratorium dan menunjukkan hasil negatif Covid-19.

"Saya bersyukur mendengar warga kota yang sudah sembuh dan dapat melewati perawatan dengan baik, tentunya ini merupakan angin segar dengan harapan pandemi virus Corona ini dapat segera berakhir," kata Rai Mantra, Sabtu (4/4/2020).

Walaupun tiga orang pasien dinyatakan sembuh, Wali Kota Rai Mantra tetap mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan disiplin melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta mengikuti arahan pemerintah.

"Saya minta masyarakat tetap waspada karena masih ada yang berstatus orang dalam pengawasan dan pasien dalam pengawasan (ODP dan PDP), harus tetap waspada dan disiplin," katanya seperti dikutip Antara.

Rai Mantra mengucapkan banyak terima kasih kepada tim medis yang bertugas dengan maksimal sebagai garda terdepan dalam penangan pandemi virus Corona.

"Mewakili masyarakat Kota Denpasar saya menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah bertugas dengan maksimal. Denpasar bangga pada kalian," kata Rai Mantra.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Pakai Masker

Ia mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, dan harus selalu pakai masker. Mengingat Bali khususnya Kota Denpasar belum sepenuhnya terbebas dari virus Corona ini.

"Mari bersama kita tingkatkan kewaspadaan, disiplin dan ikuti selalu arahan pemerintah, serta biasakan diri untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir, lindungi diri lindungi sesama," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.