Sukses

Imam Besar Masjid Istiqlal: Jangan Mudik, Perbanyak Sujud di Tengah Wabah Corona

Imam Besar Masjid Istiqlal juga mengingatkan agar masyarakat selalu bisa menjaga dirinya di tengah wabah Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah berjuang memerangi wabah Covid-19 akibat virus Corona. Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar mengatakan, usaha duniawi penting dilakukan. Physical distancing misalnya.

Namun, dia mengingatkan agar masyarakat juga semakin mendekatkan diri kepada Tuhan di tengah wabah Corona. Dia menyebut konsep itu sebagai pendekatan langit dan bumi.

"Jalur langit itu sujud. Lebih banyak berdoa kepada Allah," kata Nasaruddin saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (4/4/2020).

Dia juga mengingatkan agar masyarakat selalu bisa menjaga dirinya di tengah wabah Corona.

"Saya mengingatkan kita ya. Jadi selama ini yang kita imbau itu jangan mudik, sosial distancing," jelas Nazarudin.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doakan Bangsa

Nazarudin pun mengingatkan masyarakat, agar setiap kali berdoa, harus ingat seluruh bangsa dan negara. Apapun agamanya, dia berharap masyarakat tetap berdoa untuk bangsa Indonesia.

"Jadi kita doakan bangsa kita. Ya doa Qunut itu disebutkan fatwa MUI itu kan bagus itu, jangan hanya mendoakan dirinya dan keluarganya. Tapi doakan bangsa Indonesia, doakan umat manusia sedunia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.