Sukses

Data Per 1 April 2020: Total Sumbangan Masyarakat untuk Penanganan Corona Rp 66,5 Miliar

Yurianto mengatakan, pemerintah sudah melibatkan 5 ribu petugas kesehatan yang terjun di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan penyelidikan epidemiolog.

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara pemerintah untuk virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto, mengucapkan bersyukur atas kepedulian masyarakat, terlebih kepada Satuan Gugus Tugas dalam menangani pandemi ini.

"Kami bersyukur bahwa kepedulian masyarakat baik secara individu maupun kelompok telah mendonasikan lebih dari Rp 66,5 miliar sampai saat ini kepada rekening gugus tugas dalam rangka untuk menangani permasalahan ini secara komprehensif," kata Yurianto di Jakarta, Rabu (1/4/2020). 

Dia menegaskan, pekerjaan ini memang melibatkan banyak pihak. "Ini sudah melibatkan 5 ribu petugas kesehatan yang terjun di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan penyelidikan epidemiologi," kata Yurianto. 

Adapun sejumlah alat untuk rapid test juga sudah didistribusikan ke seluruh dinas Provinsi. 

"475.200 kits untuk rapid test telah didistribusikan ke seluruh dinas provinsi untuk digunakan screening awal didalam kaitan penanganan untuk menemukan kasus positif di dalam rangka memutus rantai penularannya," pungkas dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

103 Pasien Dinyatakan Sembuh

Sebelumnya Yurianto memaparkan, sebanyak 157 orang meninggal dunia dari jumlah tersebut. Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif dari virus Corona Covid-19 juga bertambah.

Sampai dengan saat ini, sebanyak 103 pasien sudah dinyatakan sembuh dan negatif dari Corona Covid-19.

"Kasus sembuh bertambah 22 orang, sehingga total menjadi 103 orang," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Penambahan kasus Corona Covid-19 ini terhitung terhitung sejak pukul 12.00 WIB pada Selasa, 31 Maret hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19