Sukses

RSUD Banten Kembali Terima Satu Pasien Positif Corona Covid-19

Gugus Tugas Covid-19 mengkonfirmasi satu pasien positif corona dirawat di RSUD Banten, Kamis 26 Maret 2020. Pasien tersebut merupakan rujukan dari rumah sakit di wilayah Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Gugus Tugas Covid-19 mengkonfirmasi satu pasien positif corona dirawat di RSUD Banten, Kamis 26 Maret 2020. Pasien tersebut merupakan rujukan dari rumah sakit di wilayah Tangerang.

"Ada satu pasien dinyatakan positif dari rumah sakit sebelumnya. RSUD Banten rumah sakit rujukan yang ada di Banten," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19, Ati Pramudji, Kamis (26/03/2020).

Berdasarkan informasi dari website https://infocorona.bantenprov.go.id/ , pukul 23.45 wib, tercatat Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 1.281 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 183 orang yang dirawat. Kemudian yang terkonfirmasi positif corona berjumlah 52 orang yang di antaranya 44 dirawat, 1 sembuh dan 7 meninggal dunia.

"Jadi yang positif sudah 52 kasus. Tambahan dari Kota Tangerang 1 dan Tangsel 1," terangnya.

Pihaknya mengklaim sudah banyak rumah sakit di Banten yang meminta pasiennya di rujuk ke RSUD Banten, namun Ati mengaku belum bisa menerima semuanya. Lantaran ada persyaratan yang harus ditempuh terlebih dahulu sebelum pasien tersebut dipindahkan ke RSUD Banten.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

14 Pasien Dirawat di RSUD

Total hari ini, Kamis 26 Maret 2020, RSUD Banten sudah merawat 14 pasien covid-19 yang dirawat oleh 594 tim medis medis yang bekerja dalam tiga shif.

"Banyak yang waiting list, tapi ada tata cara dan SOP nya di rujuk ke RSUD Banten untuk keselamatan di kita semua," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.