Sukses

Pemakaman Ibunda Jokowi Selesai, Pelayat Diminta Tinggalkan Lokasi

Di lokasi pemakaman, tampak seluruh pelayat mengikuti aturan jaga jarak. Mereka juga diminta mencuci tangan saat memasuki lokasi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi selesai memakamkan sang ibu, Sudjiatmi Notomiharjo, di pemakaman keluarga Mundu, di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3/2020). 

Pemakaman dilaksanakan sebagaimana masyarakat sipil lainnya. Tidak ada prosesi kenegaraan, meski peti jenazah dibawa oleh sejumlah Paspampres berseragam protokol kenegaraan merah putih.

Di lokasi pemakaman, tampak seluruh pelayat mengikuti aturan jaga jarak. Mereka juga diminta mencuci tangan saat memasuki lokasi.

Tidak ketinggalan masker menempel di setiap wajah pelayat, termasuk Jokowi. Penyemprotan disinfektan pun tidak lupa dilakukan. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membawa foto sang nenek. Ibu dari Presiden Jokowi itu ditempatkan di liang lahad yang letaknya bersebelahan dengan suaminya. 

Jokowi sendiri meninggalkan lokasi sekitar pukul 13.50 WIB. Terlihat baju kemeja putih yang dikenakan kotor dengan tanah kubur tempat peristirahatan terakhir ibunda.

Usai pemakaman, rombongan pelayat pun langsung pergi meninggalkan lokasi. Hanya tampak sejumlah personel TNI dan polisi yang masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.