Sukses

Pengusaha Emas Bagikan Zakat Miliaran Rupiah

Ribuan warga Aur Malintang, Padangpariaman, Sumatera Barat, antre berdesak-desakan guna mendapatkan pembagian zakat dari seorang dermawan. Miliaran rupiah dibagikan dalam kegiatan ini.

Liputan6.com, Padang: Ribuan warga Kecamatan Aur Malintang, Padangpariaman, Sumatera Barat, rela antre  menunggu giliran guna mendapatkan zakat pengusaha sukses Ibukota. Kegiatan ini acara tahunan yang digelar setiap menjelang Ramadan.

Besarnya total zakat yang dikeluarkan mencapai miliaran rupiah, tak heran bila ribuan orang yang hadir mulai dari balita yang dibawa orang tuanya hingga orang tua lanjut usia. Padatnya warga membuat beberapa balita harus dikeluarkan dari antrean karena tak tahan dengan panas. Satu orang pingsan.

Pembagian zakat ini dilakukan Haji Sagi, pedagang emas yang sukses di Jakarta. Sang pengusaha rutin menggelar acara tersebut setiap tahun menjelang puasa.

Warga pun berharap acara ini bisa terus terlaksana setiap tahun namun dengan cara yang lebih aman guna menghindari jatuhnya korban.(ADI/YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.