Sukses

Anies: Persediaan Sembako di Jakarta Cukup

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut persediaan kebutuhan pokok di DKI Jakarta masih cukup di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Anies menyebut, pihaknya akan terus memantau dan memastikan kebutuhan pokok terus tersedia. Sebab, Anies mengklaim pihaknya mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warga DKI Jakarta.

"Pertama, kita memastikan stoknya tersedia, itu langkah pertama, karena dengan adanya suplai yang cukup dan demand yang terukur, karena kita tahu kebutuhan masyarakat di Jakarta," ujar Anies, Jumat (20/3/2020).

Anies menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para pedagang agar membatasi penjualan bahan pokok agar tak ditimbun oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

"Dengan adanya pembatasan pembelian kebutuhan pokok agar tidak terjadi pembelian yang berlebih yang bisa mengganggu stabilitas harga. Ini disepakati dalam pertemuan dengan asosiasi pedagang ritel di Jakarta," kata Anies.

Selain koordinasi dengan para pedagang, demi memastikan ketersediaan bahan pokok untuk warga Ibu Kota, Anies juga bekerjasama dengan jajaran Polda Metro Jaya.

"Kita akan jaga, dan kita kerja sama juga dengan jajaran Polda untuk memastikan tidak terjadi belanja yang berlebih," kata Anies Baswedan.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bamsoet: Saya Negatif Covid 19
Artikel Selanjutnya
Mendagri: Gedung Diklat Siap Digunakan untuk Tampung Pasien Covid-19