Sukses

Menlu Yakin 8 WNI yang Terjangkit Virus Corona Dapat Perawatan Terbaik di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak delapan WNI yang positif terjangkit Virus Corona, masih menjalani perawatan intensif di Jepang. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengaku, pemerintah akan terus memantau perkembangan penanganan para WNI di Jepang.

"Dapat saya sampaikan juga, masih terdapat delapan WNI yang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Jepang," ujar Retno di Gedung VIP Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jumat (28/2/2020).

Pemerintah Indonesia juga percaya, penanganan yang dilakukan pemerintah Jepang terhadap WNI akan sangat baik. Sebab Jepang dinilai cekatan dan cepat tanggap dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

"Kita tentunya juga mendoakan, agar yang masih di rawat atau mendapat penanganan intensif, bisa segera pulih dan kembali ke Indonesia," ujar Menlu Retno Marsudi. 

 

2 dari 3 halaman

23 Anggota Tim Evakuasi WNI

Diketahui sebelumnya, Menlu telah mengirim 23 orang yang masuk dalam tim evakuasi kru kapal pesiar Diamond Princess di Yokohama, Jepang. Mereka menumpang pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 330.

Nantinya, mereka akan sampai di Haneda Airport Jepang pada pukul 01.00 waktu setempat. Lalu kembali ke Indonesia pada 1 Maret dan diprediksi terbang dari Jepang pukul 18.00 waktu setempat. 

Ke-68 WNI akan tiba di Indonesia pada hari yang sama, tepatnya pada tengah malam. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: