Sukses

Menteri Agama: Kesehatan Jemaah Umrah Lebih Penting

Pemerintah secara resmi menghentikan sementara keberangkatan jemaah umrah asal tanah air untuk beribadah ke Mekkah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah secara resmi menghentikan sementara keberangkatan jemaah umrah asal tanah air untuk beribadah ke Mekkah. Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan, kesehatan para jemaah lebih penting.

"Dengan mempertimbangkan kesehatan umat yang lebih besar, terutama para jemaah umrah dan ziarah," ujarnya ketika menghadiri rapat penanganan jemaah usai penghentian ibadah umrah di Kantor Kementerian Agama Pusat, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Selain itu, Menteri Agama pun mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh beberapa pihak yang telah mendukung penanganan penghentian sementara ini.

"Pemerintah sangat menghargai sikap PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah), maskapai penerbangan, dan pihak-pihak terkait lainnya yang berkenan mengambil langkah cepat dan tulus tanpa memberikan beban tambahan kepada jemaah," ujarnya.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan kepada Jemaah

Fachrul juga menghimbau kepada seluruh jemaah umrah agar tidak panik dan mengikuti kebijakan yang diberlakukan oleh Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia.

"Pemerintah imbau kepada seluruh jemaah umrah yang belum berangkat untuk tetap tenang dan mengikuti kebijakan yang diambil oleh pemerintah," tandasnya.

 

Yosafat Diva Bayu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.