Sukses

Riza Patria: Banjir Jakarta Bukan Cuma Tanggung Jawab Anies Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi V Ahmad Riza Patria menilai masalah banjir Jakarta bukan cuma tanggung jawab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Riza mengatakan, banjir merupakan tanggung jawab semua pihak.

"Masalah banjir bukan tanggung jawab kepala daerah. Tapi tanggung jawab kita semua. Pemerintah pusat, warga, semua stakeholder terkait," ujar Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Calon wakil gubernur DKI dari Gerindra itu menilai Anies sudah punya rencana menangani banjir Jakarta. Sehingga, Riza merasa tak perlu merecoki dengan solusi lain.

"DKI punya konsep terkait penanganan banjir. Saya kira sudah diatur dalam RPJMD. Semua sudah didiskusikan, dibahas dengan para ahli dan sekarang dalam proses penanganannya. Memang penanganan banjir memakan waktu," kata Riza.

Dia juga mengomentari proses pemilihan wagub DKI. Riza berharap dalam waktu dekat sudah bisa menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

"Mudah-mudahan di awal Maret sudah dilakukan uji kepatutan dan dilakukan pemilihan. InsyaAllah di bulan Maret sudah ada wakil gubernur ke depan," kata Riza.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: