Sukses

Dua Warga Tewas saat Banjir Jakarta Hari Ini

Dua Warga DKI Jakarta ditemukan tewas tenggelam saat bermain di kali.

Liputan6.com, Jakarta - Dua Warga DKI Jakarta ditemukan tewas tenggelam saat bermain di kali ketika banjir. Sulton (14) dan Agus Wijayanto (15) hanyut di kali yang berbeda pada Selasa (25/2/2020).

Sulton tenggelam di Kali Pinangsia. Menurut keterangan dari Lurah Tangki, Walman Debataraja, korban sedang berenang di Kali Pinangsia mendengar teriakan minta tolong. Suara itu terdengar tak jauh dari posisi korban berenang.

Walman menuturkan, korban hendak menyelamatkan tiga anak-anak, yang terseret arus kali. Namun, korban justru merengang nyawa saat berhasil menolong ketiga anak tersebut. Tim SAR menemukan korban di Tangki Lio Timur.

"Jenazah korban ditemukan siang tadi sekira pukul 13.30 WIB tepat 500 meter dari lokasi menyeburkan diri," ujar Walman,Selasa (25/2/2020).

Lain halnya dengan Agus Wijayanto yang ditemukan pada pukul 16.15 WIB di Bantaran Kali mampang Jalan Mampang prapatan XVI Rt. 2/3 Kelurahan, Tegal Parang Mampang Prapatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, korban tenggelam ditemukan seorang warga yang sedang bersih-bersih rumah. Tiba-tiba melihat bagian tubuh manusia dalam keadaan terlungkup di kali Mampang.

"Dipastikan yang dilihatnya mayat seorang laki-laki, langsung mengajak Ketua RW mengevakuasi ke pinggir kali," kata Yusri dalam keterangan, Selasa (25/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanyut Saat Berenang

Yusri mengatakan, jasad tersebut diduga santri Ponpes Darul Islah bernama Agus Wijayanto yang hanyut pada saat berenang bersama temannya di kali Mampang.

"Korban berenang bersama teman-temannya pada tanggal 25 Februari 2020, pukul 09.00 WIB dan diduga hanyut pukul 10.00 WIB," tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.