Sukses

Airlangga Sambut Kedatangan Presiden PKS di Kantor Golkar

Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi Kantor DPP Partai Golkar di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa sekitar pukul 19.03 WIB (25/2/2020). Rombongan PKS dipimpin oleh Presiden PKS Sohibul Iman.

Kedatangan Sohibul dan petinggi PKS mereka disambut oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto beserta sejumlah petinggi partai berlambang pohon beringin itu.

Sohibul dan Airlangga bersalaman kala pertama kali bertemu. Kedua petinggi partai itu terlihat menggunakan kemeja batik lengan panjang.

Keduanya, tidak berkata sepatah kata untuk menerangkan maksud pertemuan tersebut.

Elite Golkar yang hadir dalam pertemuan di antaranya, Sekjen Lodewijk F Paulus, Waketum Azis Syamsudin, Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Meutya Hafid, sampai Ketua DPP Erwin Aksa.

Pertemuan digelar secara tertutup. Sampai saat ini, petinggi PKS dan Golkar masih melakukan pembicaraan tertutup.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Silaturahmi Kebangsaan

Sebelumnya, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menyebut, kunjungannya ke Golkar merupakan silaturahmi kebangsaan dalam rangka merajut kebersamaan sebagai bagian dari entitas partai politik di Indonesia. Sohibul ingin agar masyarakat Indonesia bisa bergerak ke tingkat high trust society dengan ditandai adanya kepercayaan antarelemen bangsa.

"Kemarin di hadapan anggota DPR RI dan DPRD PKS se-Indonesia saya sampaikan bangsa ini masih di tingkat low trust society ditandai dengan seringnya perdebatan pada hal-hal yang sepele. Kita ingin menunjukkan bangsa ini bisa menuju high trust society dengan dicontohkan adanya kepercayaan antarparpol meski berbeda pilihan," kata Sohibul dalam keterangannya.

Dia menyebut, pilihan politik Partai Golkar dan PKS di level nasional saat ini memang berbeda. Golkar berada di dalam Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sementara PKS di luar pemerintahan.

"PKS meyakini meski berbeda secara politik di tingkat nasional, ada titik temu yang bisa kita bicarakan sebagai anak bangsa. Mencari titik temu alih-alih membesarkan perbedaan itulah yang harus jadi semangat seluruh elemen bangsa saat ini," ungkap Sohibul.

Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal menambahkan, silaturahmi kebangsaan PKS akan terus digalakkan agar menjadi sebuah kebiasaan baik seluruh anak bangsa.

"Alhamdulillah silaturahmi kebangsaan PKS juga diteruskan oleh teman-teman PKS di wilayah dan daerah dengan berkunjung ke semua lembaga, instansi, partai politik yang sama-sama ingin mewujudkan cita-cita nasional," ujar Mustafa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.