Sukses

Ramai Survei soal Pilpres 2024, Mahfud Md: Terlalu Prematur

Mahfud menganggap hasil survei saat ini sebagai hiburan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengaku, tidak tertarik untuk melihat hasil berbagai lembaga survei baru-baru ini yang memuat tentang kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau hasil survei, itu saya enggak begitu tertarik ya untuk membahasnya. Kan survei itu macam-macam juga ya," kata Mahfud Md di kantornya, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, hasil survei tidak perlu terlalu diseriusi. Apalagi perhelatan Pilpres 2024 masih sangat jauh.

"Saya bisa membuat survei juga sendiri. Ada orang lain buat survei, hasilnya begini yang lain lagi begini, itu kadang kala survei itu untuk hiburan saja, bukan untuk diseriusi. Bagi saya, survei-survei itu apalagi sekarang, terlalu prematur gitu," tuturnya.

Terkait hasil survei Indo Barometer yang menempatkan dirinya berada di urutan nomor 2 di bawah Prabowo Subianto, Mahfud tak mau ambil pusing.

"Saya tidak tahu sebenarnya saya ini masuk di rangking berapa, bahkan masuk atau tidak pun, saya tidak tahu. Karena saya tidak ingin tahu juga," tutur Mahfud Md.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Hiburan

Mhfud menuturkan, dirinya hanya ingin fokus saja dengan jabatannya hari ini dan bekerja sebaik mungkin.

"Yang penting tugas saya itu, tugas yang diberikan oleh Presiden di bidang penegakan hukum yang ternyata tidak mudah, tetapi harus dihadapi," ungkap Mahfud.

Mahfud menganggap hasil survei saat ini sebagai hiburan. "Soal survei bisa jadi hiburan kadang kala. Tetapi saya tidak ingin mendalaminya, menganalisis, ini kok angkanya begini, kadang kala jadi hiburan iya juga. Enggak apa-apa," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.