Sukses

Ganjar Pranowo Rajin Keliling Tanah Air, Terkait Pilpres 2024?

Ganjar menyatakan, di periode pertama sebagai Ketua Umum Kagama, dia berkeliling untuk menjalankan kewajiban "konstitusi" Kagama.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, kehadirannya berkeliling ke sejumlah provinsi di Tanah Air tidak terkait dengan wacana yang menyebutkan dirinya akan maju sebagai calon presiden (capres) di pilpres 2024.

"Tugas saya berkeliling, betul-betul urusan kewajiban sebagai Ketua Umum Kagama. Yang rata-rata kalau pengda (pengurus daerah) didatangi itu senang," kata Ganjar yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), di Denpasar, Minggu (23/2/2020).

Ganjar menyatakan, di periode pertama sebagai Ketua Umum Kagama, dia berkeliling untuk menjalankan kewajiban "konstitusi" Kagama. Dia tidak saja hadir di jajaran pengurus daerah Kagama di Indonesia, tetapi hingga luar negeri.

Beberapa kali dirinya juga melantik pengurus Kagama di luar negeri seperti di Arab Saudi dan Belanda.

"Banyak mereka ingin aktif. Ini kewajiban ketua umum. Nanti menyusul Papua dan Lampung," ujarnya.

Untuk periode kepemimpinannya yang kedua ini, bahkan dia lebih antusias, karena banyak anggota Kagama ingin aktif dengan berbagai kegiatan komunitasnya.

"Saya harap Kagama guyub dan sekaligus bermanfaat," ucapnya.

Terkait kehadirannya di Bali, sekaligus untuk menyemangati anggota Kagama khususnya yang ada di Pulau Dewata ini.

"Saya hadir menyemangati untuk membuat program-program yang menyenangkan dari kelompok hobi dan komunitas. Seperti yang dilakukan Pengda Bali yang tidak memikirkan politik, akan tetapi fokus pemberdayaan," ujarnya.

Ganjar tidak menampik memang rutin berkomunikasi dengan jajaran pemerintah daerah di Nusantara.

"Kita harus berarti untuk daerah, tempat di mana kita tinggal. Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Saya wakafkan Kagama untuk kepentingan daerah," pungkas Ganjar Pranowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo