Sukses

BMKG Sebut Jakarta Masih Berpotensi Diguyur Hujan Lebat hingga Senin

BMKG telah memprediksi bahwa Februari ini masih merupakan puncak musim hujan. Cuaca ekstrim masih akan terjadi sampai Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan lebat masih akan mengguyur DKI Jakarta. Kondisi ekstrem itu masih akan terjadi hingga besok, Senin 24 Februari 2020.

Menurut Kabid Humas BMKG Akhmad Taufan Maulana, tak hanya di DKI, curah hujan tinggi juga akan mengguyur sejumlah wilayah di Indonesia lainnya. Masyarakat di wilayah-wilayah tersebut diminta untuk selalu bersikap waspada.

"Berlaku 23 Februari 2020 pukul 07.00 WIB sampai dengan 24 Februari 2020 pukul 07.00 WIB," ujar Taufan kepada wartawan, Jakarta, Minggu (23/2/2020).

BMKG, kata dia, telah memprediksi bahwa Februari ini masih merupakan puncak musim hujan. Cuaca ekstrim masih akan terjadi sampai Maret 2020.

"Oleh karena itu, masyarakat dan semua pihak diimbau agar dapat menyesuaikan aktivitasnya dengan selalu memonitor info cuaca dan peringatan dini BMKG," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Berpotensi Hujan Lebat

Berikut wilayah-wilayah yang berpotensi hujan lebat:

1. Banten (WASPADA)

2. DKI Jakarta (WASPADA)

3. Jawa Barat (WASPADA)

4. Jawa Tengah (WASPADA)

5. DI Yogyakarta (WASPADA)

6. Jawa Timur (WASPADA)

7. Kalimantan Barat (WASPADA)

8. Kalimantn Tenga (WASPADA)

9. Kalimantan Timur (WASPADA)

10. Sulawesi Selatan (WASPADA)

11. Nusa Tenggara Timur (WASPADA)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.