Sukses

AHY dan Ibas Calon Ketum, Benny K Harman: Demokrat Solid

Benny menekankan kongres Demokrat merupakan urusan rumah tangga Demokrat. Hal itu patutnya dihargai oleh berbagai pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat bakal menggelar Kongres pada Mei 2020 mendatang. Dua putra Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) disebut bakal pengganti ayahnya sebagai ketua umum.

Politikus Demokrat Benny Kabur Harman tidak memberikan komentar terkait dua nama tersebut. Dia hanya menegaskan bahwa saat ini internal partai dalam keadaan solid.

"Demokrat itu solid. Tidak ada masalah," kata dia, saat ditemui, di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (19/2).

Dia pun menekankan kongres Demokrat merupakan urusan rumah tangga Demokrat. Hal itu patutnya dihargai oleh berbagai pihak.

"Kongres Demokrat itu adalah urusan rumah tangga Demokrat. Sebagai rumah tangga punya aturan main rumah tangga. Kami meminta semua pihak menghargai otonomi kami sebagai partai yang memiliki aturan rumahnya sendiri," terang dia.

Dia pun enggan mengomentari, siapa diantara dua bersaudara tersebut yang bakal mendapat restu SBY. "Urusan rumah tangga kami ada aturannya, ada demokrasinya," tegas Benny.

Benny juga masih enggan membicarakan soal kemungkinan AHY maju dan bertarung pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Saat ini pihaknya sedang fokus melakukan konsolidasi.

"Saya rasa beliau (AHY) pada saat ini sebagai wakil ketua umum fokus untuk melakukan, ikut ambil bagian dalam konsolidasi dan pembenahan partai kami," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.