Sukses

Pulang Kampung, Ini Agenda Jokowi di Jawa Tengah

Jokowi diagendakan melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diagendakan melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Jokowi akan meninjau kebun bibit dan dam penahan erosi di Desa Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.

Di lokasi yang sama, mantan Gubernur DKI Jakarta juga direncanakan melakukan penanaman pohon porang, buah-buahan, hingga vetiver. Penanamam pohon tersebut dilakukan dengan sistem agroforestri bersama masyarakat setempat.

Pada malam harinya, mantan Wali Kota Solo itu meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan di Kota Surakarta. Stadion tersebut direnovasi sejak Agustus 2018.

Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021. Setelah renovasi, Stadion Manahan dapat menampung 20 ribu penonton dengan kursi tunggal.

Usai peresmian, Jokowi diagendakan untuk menyaksikan laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Persis Solo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ampuh Menahan Longsor

Ini kedua kalinya Jokowi menanam pohon vetiver. Tanaman vetiver sendiri pertama kali diperkenalkan Jokowi saat berkunjung ke Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Menurut dia, tanaman vetiver sangat ampuh menahan longsor karena dalam kurun waktu setahun, akarnya bisa tumbuh 50 sentimeter hingga 1 satu meter. Sementara dalam waktu 3 tahun tingginya menncapai empat meter.

Untuk itu, Jokowi meminta agar vetiver mulai ditanam di daerah-daerah yang berpotensi terjadi banjir dan longsor. Selain vetiver, dia menyebut masyarakat juga bisa menanam tanaman lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi