Sukses

Tampilkan CCTV, Adian: Tak Ada Keributan di DPP PDIP saat OTT KPK

Adian menampilkan video tersebut sekaligus meluruskan kabar soal adanya keributan antaran tim penindakan KPK dengan petugas keamanan yang menjaga markas PDIP.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDIP Adian Napitupulu menampilkan video closed circuit television (CCTV) kantor DPP PDIP pada saat didatangi tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada, Kamis 9 Januari 2020.

Adian menampilkan video tersebut sekaligus meluruskan kabar soal adanya keributan antaran tim penindakan KPK dengan petugas keamanan yang menjaga markas PDIP.

Adian menegaskan, tidak benar saat tim penindakan KPK mendatangi DPP PDIP terjadi ketegangan. Saat itu, tidak ada adu mulut antara pihak KPK dan petugas di kantor DPP PDIP.

"Jadi tidak ada keributan saat penyelidik KPK berusaha menggeledah kantor DPP PDIp," ujar Adian dalam diskusi bertajuk Ada Apa Dibalik Kasus Wahyu Setiawan di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/1/2020).

Dalam video yang diputar Adian, tak ada ketegangan antara tim penindakan KPK dengan petugas keamanan DPP PDIP.

Adapun kedatangan tim penindakan KPK saat itu berkaitan dengan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Komisioner KPY Wahyu Setiawan terkait dugaan suap penetapan anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Masing-masing pihak dan media harus menjelaskan secara jelas dan tidak mengaburkan fakta," kata Adian.

Selain itu, Adian juga berharap agar KPK bisa meluruskan hal tersebut. Sebab, menurut Adian, pemberitaan adanya ketegangan petugas DPP PDIP dengan tim penindakan menyudutkan partai berlambang banteng itu.

"KPK juga jangan asal bicara. Ketika ada salah, jangan ragu meminta maaf," kata Adian Napitupulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.