Sukses

Bertemu Wapres Ma'ruf Amin, Dubes AS Bicara Perdamaian hingga Investasi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020). Pada pertemuan tersebut, mereka membahas beberapa hal. Salah satunya terkait isu perdamaian hingga sektor kerja sama ekonomi.

"Kami membahas secara umum mengenai perdamaian dan pentingnya kerja sama," kata Joseph usai bertemu Ma'ruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat.

Dia juga menjelaskan pentingnya memperkuat hubungan perdagangan dan ekonomi antarkedua negara. Walaupun di tengah kondisi prekonomian saat ini.

Menurut dia, Amerika Serikat akan meningkatkan investasi di Indonesia.

"Tadi disebutkan kehadiran itu bahwa US akan meningkatkan jumlah besar investasi di Indonesia," ungkap Joseph di kantor Ma'ruf Amin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliaran Dolar AS

Sebelumnya, International Development Finance Corporation (IDFC) menawarkan investasi miliaran dolar AS untuk mendanai pembangunan di Indonesia. Hal itu disampaikan petinggi IDFC usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

"(Nilai investasinya) miliaran dolar. Kami akan menyusun daftar investasi potensial apa saja," kata CEO International Development Finance Corporation (IDFC) Adam Boehler di Kompleks Istana, Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.