Sukses

Target Menang Pemilu 2024, Nasdem Gelar Safari Konsolidasi di Sumatera

Safari konsolidasi gencar dilakukan di daerah-daerah usai Kongres II Partai Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem gencar melakukan safari konsolidasi ke daerah-daerah pasca-Kongres II di Jakarta. Setelah ke wilayah Kalimantan, Partai Nasdem kini melakukan safari konsolidasi di wilayah Sumatera.

Safari konsolidasi yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali ini dilakukan di Sumatera 2, dimulai dari Provinsi Bengkulu, Sumatera Barat, Riau, hingga Kepulauan Riau.

Ahmad Ali mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk memanaskan mesin politik pasca Kongres II di Jakarta November lalu. Yang tidak kalah penting, kata Ali, konsolidasi kali ini untuk membangun dan membentuk infrastruktur partai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRt (tingkat ranting).

"Kita menargetkan susunan kepengurusan sampai ranting harus terbentuk dalam waktu satu tahun ke depan. Jika semua struktur dibangun maka target sebagai partai pemenang pada 2024 insyaallah akan tercapai," ungkap Ali saat menyampaikan sambutan di hadapan kader Nasdem di Kota Bengkulu, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan Ali, untuk menjadi partai pemenang pemilu memang tidak mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras. Makanya, pengurus harus mempersiapkan diri.

"Untuk menjadi pemenang tidak bisa datang secara ujug-ujug. Kita punya waktu 4 tahun lebih untuk mempersiapkan. Segera tingkatkan konsolidasi sampai ke ranting-ranting," ucap politikus senior Partai Nasdem itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Pilkada 2020

Ketua DPP Nasdem Teritorial Sumatera 2, Willy Aditya menambahkan, konsolidasi Partai Nasdem ini juga dalam rangka persiapan menghadapi pilkada serentak 2020 di berbagai wilayah.

Di Bengkulu sendiri, ada pemilihan Gubernur Bengkulu dan delapan pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten. Untuk inkumben, Partai Nasdem mempunyai 3 bupati dan 3 wakil bupati di Bengkulu.

"Kita harapkan inkumben tidak kalah. Bisa mempertahankan kursinya, makanya kita bangun infrastruktur dengan baik dan merata di seluruh daerah," katanya.

Tak hanya target untuk pilkada saja, Willy yang menjabat Wakil Ketua Baleg DPR menargetkan sebagai partai pemenang pemilu 2024. Target menang pemilu telah ditetapkan pada Kongres II Partai Nasdem.

Masih di acara yang sama, Ketua DPP bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah menerangkan kunjungan ke Bengkulu untuk mengecek kesiapan pengurus dalam membentuk infrastruktur partai.

"Selain itu juga untuk menyiapkan pilkada 2020 dan pemilu 2024 sejak dini," jelasnya.

Konsolidasi juga dilakukan untuk menjalankan titah Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh agar kepengurusan bisa terbentuk hingga ke tingkat desa dalam satu tahun ke depan.

Tak soal kepengurusan saja, Partai Nasdem juga mempunyai gedung partai setidaknya hingga tingkat DPD (kabupaten/kota).

"Ada harapan pengurus daerah mempunyai kantor sendiri. Itu yang merupakan aset partai bukan perseorangan. Nantinya, kantor partai akan dikelola oleh yayasan," Charles.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.