Sukses

Cuaca Hari Ini: Hujan Petir dan Angin Kencang Intai Jakarta Malam Nanti

Kondisi cuaca di keempat kota penyangga Jakarta, cenderung bervariasi. Pagi hari, Depok dan Bekasi cerah berawan.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca berawan diperkirakan mendominasi Ibu Kota sepanjang hari ini, Sabtu (7/12/2019). Langit mendung menyelimuti kelima wilayah DKI Jakarta, mulai pagi hingga malam nanti.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga mengungkap hujan lokal akan turun membasahi wilayah Jakarta Selatan dan Timur, siang hari.

Bahkan dilaporkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang terjadi di kelima wilayah DKI Jakarta hingga Minggu dini hari. 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah di Jakut, Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada malam hingga menjelang dini hari," ungkap BMKG lewat peringatan dininya.

Sementara itu, kondisi cuaca di keempat kota penyangga Jakarta, cenderung bervariasi. Pagi hari, Depok dan Bekasi cerah berawan. Sementara, Bogor dan Tangerang, berawan. 

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG, www.bmkg.go.id, Sabtu (7/12/2019):

 Kota   Pagi   Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Pusat  Berawan  Berawan  Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Lokal  Berawan
 Jakarta Utara  Berawan  Berawan  Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Berawan  Berawan
 Bekasi  Cerah Berawan   Berawan   Berawan
 Depok  Cerah Berawan  Berawan  Berawan
 Bogor  Berawan  Hujan Lokal  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Hujan Lokal  Berawan

Saksikan video pilihan di bawah in:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.