Sukses

Reuni 212 Selesai, Peserta Bersihkan Sampah di Monas

Liputan6.com, Jakarta - Panitia membubarkan peserta aksi reuni 212 tepat pukul 08.24 WIB. Peserta aksi kemudian diminta memungut sampah disekitar monas.

Bedasarkan pantatuan Liputan6.com, ada peserta yang langsung memungut sampah di sekitar lokasi. Namun, ada juga peserta yang mengabaikan sampah yang berserakan dan menuju tempat berteduh.

Salah satu santri yang ikut aksi reuni 212, Alpha (17), yang ikut memungut sampah bersama santri lainya mengatakan ingin melihat Monas bersih dari sampah.

"Saya ingin melihat Monas bersih. Ini merupakan kemauan dari dalam hati saya," Ujar Alpha.

 

2 dari 3 halaman

Mulai Bubarkan Diri

Para peserta Reuni 212 berangsur-angsur mulai meninggalkan kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (2/12/2019).

Pantauan di lokasi, beberapa dari massa aksi itu pergi meninggalkan area panggung utama. Mereka berangsur keluar melalui pintu Silang Merdeka Daya Barat.

Lapangan Monas yang sejak subuh tadi sempat dipenuhi peserta aksi, perlahan mulai kosong. Mereka pergi meninggalkan area panggung utama Reuni 212 usai Gubernur DKI Jakara Anies Baswedan memberikan sambutan.

Selain itu, banyak dari peserta Reuni 212 memilih berteduh menghidari teriknya matahari di kawasan Monas. Mereka memilih bergeser ke taman dan tenda-tenda yang disediakan panitia.

Sebelumnya, para peserta Reuni 212 mulai memadati Monas, Jakarta Pusat, sejak Senin (2/12/2019) dini hari. Kegiatan ini diawali dengan Salat Tahajud, kemudian dilanjutkan dengan Salat Subuh berjamaah.

Sejumlah tokoh juga turut hadir dalam acara ini, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat memberikan sambutannya di hadapan para peserta Reuni 212.

 (Rizki Putra Aslendra)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: