Sukses

Permudah Pelayanan, Pedagang Beras Cipinang Terima Kartu JakCard

Kartu pedagang memiliki fungsi JakCard yang juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Food Station Tjipinang dan Bank DKI meluncurkan kartu pedagang untuk para pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur.

Direktur Utama Food Station Tjipinang, Arief Prasetio Adi menyatakan kartu tersebut dapat memberikan manfaat kepada pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang.

Kata dia, kartu pedagang memiliki fungsi JakCard yang juga dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran.

"Saat ini, JakCard dapat dimanfaatkan untuk pembayaran tiket Transjakarta, MRT dan transaksi pembayaran tiket kereta Bandara atau Railink," kata Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (21/11/2019).

Selain itu, kata dia kartu tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di Jakarta kawasan wisata publik. Seperti halnya di Monumen Nasional atau Monas, Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum Seni dan Keramik.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan kartu tersebut dapat dipergunakan sebagai kartu identitas, ATM hingga pembayaran lainnya. Sehingga dinilai dapat mempermudah para pedagang di Pasar Beras Cipinang.

"Kartu itu dapat berfungsi sebagai alat pembayaran retribusi pedagang," ucap Herry.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Layanan Perbankan

Selain itu kata dia, pedagang juga dapat memanfaatkan berbagai produk dan layanan perbankan sesuai kebutuhan.

"Bank DKI siap mendukung pengembangan usaha ataupun kebutuhan modal kerja pedagang. Kami telah menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp1,4 triliun hingga September 2019," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.