Sukses

Puji Perut Kapolri, Anggota DPR Singgung Polisi Gendut

Anggota DPR Trimedya Panjaitan menyinggung polisi dengan perut gendut saat rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR Trimedya Panjaitan menyinggung polisi dengan perut gendut saat rapat kerja bersama Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Menurut dia, polisi identik dengan perut buncit. Tetapi, Trimedya memuji Idham yang menjaga tubuhnya.

Dia pun minta seluruh anggota Polri meniru fisik pimpinannya.

"Kalau soal perutnya sama dengan perut saya, itu soal olahraga, supaya semua jajaran polri bisa niru perutnya saudara Kapolri," kata Trimedya.

Dia mengatakan, tak hanya diri yang memuji perut Kapolri. "Tadi di ruang pimpinan, saudara Kapolri bilang waktu ketemu pak Prabowo wah perutnya letnan satu, kata pak Prabowo," sambung dia.

Trimedya kemudian mengusulkan agar ada imbauan polisi untuk tidak punya perut gendut. 

"Kapolri-nya badannya seperti ini, lihat kapolda-kapolda, kapolres yang perutnya buncit itu suruh kurusin. Jangan cuma soal kemewahan," ujar Trimedia.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Baju Kapolri

Awalnya, Trimedya menyinggung gaya berpakaian Jenderal Idham. Menurut Trimedya, polisi seharusnya berpakaian rapi.

"Saya itu tak terlalu sreg pak polisi ini bajunya dikeluarin, kalau bisa seperti dulu lagi dimasukin bajunya," kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Politikus PDIP itu menyinggung, sejak zaman Kapolri Jenderal Tito Karnavian, seragam polisi tidak dimasukkan ke celana. Harusnya terlihat lebih rapi agar dekat dengan rakyat.

"Dari zaman mas Tito baju dikeluarin tapi kalau saya lihat polisi lebih sreg baju dimasukin lagi, lebih rapi kelihatannya, lebih dekat dengan rakyat," kata Trimedya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.