Sukses

Mendagri Minta Kepala Daerah Tingkatkan Investasi

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ingin menciptakan iklim investasi di daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ingin menciptakan iklim investasi di daerah. Karenanya, dia terus mendukung dan bekerja sama dengan segala pihak.

Hal ini disampaikannya, usai menerima audiensi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia beserta rombongan, di ruang kerjanya di Gedung A Kemendagri, Jumat (15/11/2019).

"Kami tegaskan, sesuai dengan arahan Presiden, kami tentunya mendukung dan siap bekerjasama untuk menciptakan iklim investasi di daerah," ucap Tito.

Dia juga mendukung kepala daerah agar proaktif meningkatkan investasi. Salah satunya dengan penyederhanaan peraturan dan izin yang berkaitan dengan hal tersebut.

"Kami juga mendorong kepala daerah proaktif meningkatkan investasi dan meminta agar ada penyederhanaan peraturan atau izin investasi, apalagi investasinya ini akan mampu menyerap tenaga kerja setempat dan menggerakkan ekonomi, tentu kami dukung," ungkap Tito Karnavian.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Percepatan Investasi

Adapun, selain Bahlil, rombongan juga terdiri atas Direktur Jasa dan Kawasan, Nurul Ichwan, Komite BKPM, La Ode, dan Komite BKPM, Umar.

Kehadiran rombongan tersebut untuk menindaklanjuti lima program prioritas Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin dalam hal percepatan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.