Sukses

Presiden PKS soal Partai Gelora: Enggak Masalah

Sohibul Iman juga tidak mempersoalkan sejumlah kadernya yang memilih bergabung dengan Partai Gelora.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman enggan berkomentar lebih jauh mengenai Partai Gelora yang didirikan oleh mantan kader PKS Anis Matta dan Fahri Hamzah.

"Enggak masalah, kami enggak masalah," kata Sohibul saat Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Dia mengaku, tidak mempersoalkan sejumlah kadernya yang memilih bergabung dengan Partai Gelora. Menurut dia, hal itu merupakan hak setiap warga negara.

"Jadi anggota partai hak segala warga negara. Jadi silahkan saja," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Gelombang Rakyat atau Partai Gelora resmi dideklarasikan pada Minggu, 10 November 2019, bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Partai besutan mantan elite-elite PKS ini merupakan hasil transformasi dari ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Jadi, anggota-anggota Partai Gelora berasal dari ormas tersebut.

Usai mendeklarasikan diri, Partai Gelora pun memilih Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum. Anis Matta dipilih menjadi Ketua Umum, sedangkan Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum.

Fahri Hamzah yang juga pendiri Garbi mengatakan, pembentukan Garbi menjadi partai politik merupakan niatan anggota-anggota.

"Tanggal 10 hari ini, tadi sudah selesai diumumkan bahwa ketua umum kita adalah Pak Anis (Matta), Saya wakil ketua umum, Sekjennya Pak Mahfud Siddiq, Bendahara Umumnya Pak Ahmad Riyaldi, kami berempat ini memang pernah menjadi anggota DPR," kata Fahri Hamzah di Jakarta, Minggu, 10 November 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.