Sukses

Kronologi Kecelakaan 2 Bus di Tol Cipali

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali ini berawal saat bus Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut terjadi di Tol Cipali, pukul 00.15 WIB, Kamis (14/11/2019). Kecelakaan terjadi di KM 117.800 Tol Cipali dari arah Palimanan menuju Jakarta. 

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali ini berawal saat bus Sinar Jaya melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan. 

"Setiba di TKP diduga sopir Sinar Jaya kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menyebrang ke jalur B menabrak bus Arimbi yang datang dari arah Cirebon menuju Jakarta di lajur 2," ujar Trunoyudo dalam siaran tertulisnya, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, posisi akhir, bus Sinar Jaya di median mengarah ke timur dan bus Arimbi di jalur B (Cirebon menuju Jakarta) mengarah ke barat.

Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin juga mengatakan hal sama soal kecelakaan Tol Cipali tersebut. Dia menjelaskan saat kejadian, bus Arimbi dari arah Cirebon menuju Jakarta tiba-tiba masuk ke jalur berlawanan.

"Kemudian menabrak bus arimbi," kata Azis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Meninggal Dunia

Kecelakaan terjadi di Tol Cikopo-Palimanan, Jawa Barat pada Kamis (14/11/2019) dini hari. Akibat kecelakaan ini, 7 korban dilaporkan meninggal dunia.

"Benar terjadi kecelakaan di tol Cipali arah Palimanan menuju Jakarta. 7 korban meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Trunoyudo mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan dua bus bernopol B 7949 dengan bus B 7108 CGA. Selain 7 korban tewas, kecelakaan ini juga mengakibatkan 6 korban luka berat dan 10 lainnya luka ringan.

"Untuk korban luka sudah dibawa ke RS di daerah Subang," ucap dia.

Menurut Trunoyudo, kecelakaan itu terjadi di KM 117-800 jalur B, Tol Cipali arah Palimanan menuju Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.