Sukses

Hari Pahlawan, Puan Maharani Ajak Milenial Ikuti Semangat Juang Pendahulu

Menurut Puan Maharani hal tersebut masih relevan diterapkan saat ini khususnya oleh anak muda

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak kelompok milenial mengikuti nilai-nilai universal kepahlawanan terdahulu. Menurutnya, hal tersebut masih relevan untuk ditiru generasi millennial.

"Nilai-nilai cinta tanah air, rela berkorban dan berani, menerapkan prinsip tersebut dalam aktivitasnya, para generasi milenial telah mewarisi semangat kepahlawan," tulis Puan lewat siaran persnya, Minggu (10/11/2019).

Dengan begitu, lanjut Puan, generasi muda saat ini pasti akan berkarya lebih baik lagi agar Indonesia maju dan sejajar dengan negara-negara modern lain. Selain itu, rasa cinta tanah air juga akan membuat para milenial tidak rela bila negaranya terpecah karena perbedaan suku dan agama.

"Mereka akan mengaktivasi kegiatan yang mendukung kebhinekaan,” ungkap Puan Maharani.

Prinsip rela berkorban, dan berani, lanjut Puan, menjadikan sinergitas para milenial untuk terus berkolaborasi mewujudkan sebuah ide yang diwujudkan dalam beragam aspek kehidupan.

"Kita sudah melihat fenomena anak-anak muda yang rela sekaligus berani meninggalkan zona nyamannya untuk terjun ke desa desa membantu warga dibidang kesehatan, pendidikan dan kewirausahaan," bangga Puan Maharani.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.