Sukses

Nasdem: Kalau Merasa Pancasilais Jangan Sinis

Ujaran tersebut ditujukan untuk partai yang mengaku pancasilais tetapi malah berpandangan sinis terhadap Nasdem.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago mengatakan, Ketua Umum Surya Paloh tak menunjuk spesifik partai manapun mengenai partai yang disebutnya pancasilais.

Hanya saja, dia menegaskan, ujaran tersebut ditujukan untuk partai yang mengaku pancasilais tetapi malah berpandangan sinis terhadap Nasdem.

"Maksudnya begini, untuk partai yang mengaku Pancasila yang seharusnya jangan sinis jadi tidak ditujukan kepada salah satu partai," kata Irma Kongres Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (9/11).

Irma mengatakan, partai yang merasa pancasilais itu tak perlu sinis. Tetapi, seharusnya mengedepankan gotong royong.

"Kalau merasa pancasilais jangan sinis, iya dong. Pancasila enggak boleh sinis kan gotong royong. Jadi kabinet itu harus gotong royong itu yang dilakukan Pak Jokowi," kata Irma.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ikut Campur Dapur Nasdem

Sebelumnya, Surya Paloh menyindir partai yang merasa nasionalis dan pancasilais tetapi malah sinis terhadap pertemuan Nasdem dengan PKS. Surya tak menyebut partai spesifik. Dia mengatakan, jika merasa pancasilais harus merangkul dan mau salaman dengan kawan, bukan menjadikan musuh.

Irma menyebut, pernyataan demikian untuk menegaskan agar partai lain tidak ikut campur sikap politik Partai Nasdem. Irma mengatakan, harusnya berpikiran baik terhadap sesama kawan.

"Ini yang dimaksud oleh Pak Surya Paloh kita tidak pernah mau mencampuri dapur partai orang lain tapi kita juga ingin agar partai-partai yang ada hari ini tidak juga mencampuri partai kita. Jadi harusnya itu tabayyun komunikasi tanya, jangan suuzon negatif thinking tapi harus husnudzon berpikiran baik," tegasnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.