Sukses

Top 3 News: Saat Mamasa dan Halmahera Barat Diguncang Gempa

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini mengungkap, ada dua gempa yang mengguncang wilayah Indonesia, Kamis, 7 November 2019. Lindu di Kabupaten Mamasa berkekuatan magnitudo 2,9 dengan pusat gempa berada di darat atau 19 kilometer timur Kecamatan Tabulahan.

Sementara, magnitudo 4,8 terjadi di Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. Pusat gempa di wilayah ini terjadi di laut atau sekitar 146 kilometer barat laut Halmahera Barat.

Selain gempa di Tanah Air, kesan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat untuk pertama kalinya memasuki kantornya yang baru, juga tak kalah menuai sorotan. Wishnutama menyebut kementeriannya bak diskotik. 

Dia bahkan mengaku iri dengan kantor Kementerian PUPR yang desainnya asri. 

Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, kini kembali mencuat. Tak hanya para pelaku yang belum terungkap, belum lama ini politikus PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung melaporkan Novel.

Dalam laporannya, Dewi meragukan kebenaran penyerangan air keras dan luka-luka yang didapat Novel Baswedan. Dia bahkan menyebut penyidik KPK ini hanya berpura-pura saat terkena air keras.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 7 November 2019:

 

2 dari 5 halaman

1. BMKG: 2 Gempa Getarkan Tanah Air Hari Ini

Ada dua gempa yang menggetarkan Indonesia, Kamis, 7 November 2019. Lindu pertama pada hari ini terjadi di wilayah Mamasa, Sulawesi Barat.

Gempa tersebut berpusat di darat 19 kilometer timur Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa.

Selain itu, gempa juga menggetarkan Halmahera Barat, Maluku Utara. Lindu kedua ini terjadi pada pukul 11:35:35 WIB.

Gempa di Mamasa berpusat di darat atau 19 kilometer timur Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa. Gempa ini berkekuatan magnitudo 2,9 dengan kedalaman 10 kilometer.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kesan Wishnutama Pertama Kali Masuk Kantor Kemenparekraf: Ini Kantor Apa Diskotik?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengaku bosan dengan gaya arsitektur yang serba modern. Dia pun bercerita saat pertama kali masuk kantor kementeriannya.

"Saya pertama kali jadi menteri sertijab, masuk lobi nya aja besi besi semua, gedung sapta pesona itu, saya bilang ini pariwisata atau apa kaya diskotik. Saya jadi bingung, ini apa, jadi harus dari segala macam, temen temen di arsitek liat deh, rasain dulu baru komentar," kata Wishnutama.

Dia justru iri dengan kantor Kementerian PUPR yang desainnya asri. Wisnutama merasa nyaman saat berkunjung ke kantor Basuki Hadimuljono tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Polisi Persilakan Novel Baswedan Laporkan Balik Dewi Tanjung

Polisi menyilakan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan melaporkan balik Politikus PDI Perjuangan Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung.

Dewi Tanjung melaporkan penyidik KPK Novel Baswedan karena meragukan kebenaran penyerangan air keras dan luka-luka yang didapatnya.

"Ada beberapa hal yang janggal dari semua hal yang dialami dari rekaman CCTV dia dari bentuk luka, dari perban, kepala yang diperban tapi tiba-tiba mata yang buta gitu kan," kata Dewi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 6 November 2019.

Dewi menduga Novel hanya berpura-pura saat terkena air keras.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Teori Ini Dipakai Tito Saat Negara Melarang Eks Koruptor Ikut Pilkada
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Gempa Goyang Maluku 4 Kali