Sukses

PDIP: Perekonomian Dunia Menurun Jadi Momentum Kembangkan SDM Indonesia

Menurut Sekjen PDIP, Indonesia yang adil dan makmur hanya bisa dicapai apabila manusia Indonesia digembleng kemampuan teknokratiknya,

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memandang, menurunnya pertumbuhan perekonomian dunia yang berdampak langsung ke Indonesia, justru bisa digunakan sebagai momentum konsolidasi perekonomian nasional.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melihat, hal ini penting, guna meletakkan dasar-dasar kemajuan di segala bidang kehidupan berbangsa. Dia pun merujuk dengan banyaknya sumber daya alam, baik itu flora, fauna, sumber makanan, yang bisa dikembangkan.

"Apabila hal tersebut dikembangkan dari hulu dan hilir, didukung oleh penguasaan teknologi pengolahan, maka ke depan bisa menjadi keunggulan bagi kemakmuran bangsa," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (6/11/2019).

Menurut dia, Indonesia yang adil dan makmur hanya bisa dicapai apabila manusia Indonesia digembleng kemampuan teknokratiknya, namun terus ditopang semangat berdaulat dan berdikari sebagai bangsa merdeka.

Hasto memandang, tanpa rasa percaya pada kekuatan sendiri, Indonesia hanya menjadi bangsa pengekor.

"PDIP melalui para anggota dan kadernya mendorong pentingnya penguasaan ilmu dasar seperti matematika, fisika, kimia, biologi, guna menopang pengembangan penguasaan ilmu teknik guna membantu seluruh proses produksi yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak," jelas Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kualitas SDM

Dia menuturkan, dengan potensi yang begitu besar tapi masih minimnya kemampuan budidaya, maka peningkatan kualitas SDM secara masif dan progresif yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi menjadi jawaban dan pilar kemajuan bangsa.

"PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya kebijakan Presiden Jokowi guna meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Kami dorong politik yang membumi guna menyelesaikan masalah rakyat, bangsa, dan negara yang berpijak dari rasa percaya terhadap kekuatan bangsa sendiri. Mari kita bangun keunggulan daya saing bangsa di setiap bidang kehidupan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.