Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Buka ICCIS 2019 di Bali

445 orang dari 14 negara peserta The Association of Asian Court and Equivalent (AACC) dan 16 negara nonpeserta AACC akan hadir dalam pertemuan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan membuka acara The 3rd Indonesian Constitutional Court International Symposium (ICCIS 2019) di Nusa Dua, Bali, Senin 4 November 2019. Ratusan aparat kepolisian telah diterjunkan untuk mengamankan acara yang berlangsung dari 2-8 November 2019.

Direktur Binmas Polda Bali Kombes I Komang Suartana menyampaikan, pihaknya mengerahkan 550 personel gabungan bersama komponen keamanan lainnya, untuk melaksanakan operasi pengamanan kegiatan masyarakat dengan sandi Opspam Puri Agung XVII–2019.

"Pengamanan bertujuan untuk menjamin keamanan dan keselamatan para peserta selama kegiatan berlangsung di Bali," kata Suartana, Minggu (3/11/2019).

Berdasarkan data yang diperoleh merdeka.com, sebanyak 445 orang dari 14 negara peserta The Association of Asian Court and Equivalent (AACC) dan 16 negara nonpeserta AACC akan hadir dalam pertemuan ini.

Suartana menjelaskan, penugasan personel dibagi menjadi 7 Satgas, yaitu Satgas 1 (deteksi), Satgas 2 (pengawalan dan rute), Satgas 3 (pengamanan kegiatan), Satgas 4 (pengamanan penginapan), Satgas 5 (penindakan), Satgas 6 (penyekatan) dan Satgas 7 (bantuan operasi).

"Pengamanan akan dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Seluruh personel akan melaksanakan tugas pengamanan secara all out dan sesuai SOP agar seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir berjalan aman dan lancar," ujar Suartana.

 

Reporter: Moh Kadafi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.