Sukses

Presiden PKS: Kami Target Menangi Sembilan Pilkada 2020 di Riau

Dalam proses penjaringan calon kepala daerah, PKS membuka peluang yang sama bagi calon internal maupun eksternal partai.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera M Sohibul Iman menargetkan memenangi Pilkada 2020 di sembilan daerah di Provinsi Riau. Hal itu disampaikan Sohibul saat Rapat Koordinasi Wilayah di Pekanbaru, Riau.

Dia menegaskan ingin mengkoordinasikan seluruh struktur, kader dan seluruh sumber daya yang dimiliki PKS untuk menghadapi Pilkada 2020 yang dilaksanakan serentak.

"Di Riau ada sembilan kabupaten/kota yang kami targetkan memang," ucap Sohibul Iman di sela Rakorwil, Sabtu (2/11/2019) malam.

Menurut dia, sinergi yang kuat antarmesin partai sangat penting dalam rangka menyukseskan kontestasi politik yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Semua harus bersinergi untuk ini. PKS berjuang memenangkan kontestasi, setelah menang bagaimana berjuang menciptakan kemaslahatan untuk masyarakat banyak," ucapnya.

Ia menyebutkan, dalam proses penjaringan calon kepala daerah, PKS membuka peluang yang sama bagi calon internal maupun eksternal partai. Figur terbaiklah yang akan diusung PKS untuk bertarung dalam pesta demokrasi tahun depan.

"PKS tidak pernah punya kebijakan harus kader PKS, pokoknya PKS mencari yang terbaik," papar Sohibul.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uji Kelayakan Calon

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Riau Hendry Munief menyebutkan, mereka saat ini masih dalam tahapan penjaringan. PKS segera menggelar uji kelayakan dan kepatutan untuk menggali dan mendalami beberapa hal dari calon kepala dan wakil kepala daerah.

"Kita masih dalam tahapan penjaringan, sudah ada yang mendaftar. Sembari kami siapkan 'fit and proper test', insyaallah dalam waktu dekat, kami akan panggil balon cakada untuk tes psikotes, tes kesehatan, interview. Kita juga hadirkan pakar dari para akademisi dan kalangan profesional untuk penyelenggaraan tes ini," ucap Hendry.

Sebagai informasi, di Provinsi Riau sendiri ada sembilan kabupaten/kota yakni Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Dumai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.