Sukses

Gerindra Usul DKI Bangun Sejumlah Rumah Sakit

Sistem ini penting untuk mendorong proses birokrasi efektif, cepat dan tepat.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi E DPRD DKI Yudha Permana mengusulkan, Pemprov DKI membangun rumah sakit pusat Jakarta. Politisi dari Gerindra ini juga meminta DKI membangun rumah sakit kanker Jakarta dan rumah sakit Jantung Jakarta.

"Pembangunan tiga rumah sakit ini dibutuhkan agar tidak terjadi penumpukan pasien di rumah sakit pemerintah pusat yang pasiennya berasal dari seluruh Indonesia. Pembangunan ini juga bertujuan agar pelayanan kesehatan khusus warga Jakarta bisa mandiri dan prima," ujarnya saat rapat anggaran Komisi E dengan Dinas Kesehatan DKI, Kamis (31/10/2019).

Yudha menjelaskan, usulan dan terobosan bidang kesehatan sangat dibutuhkan di DKI Jakarta. Sehingga program kerja dinas kesehatan tidak monoton dan berjalan 'business as usual'.

Yudha juga mengusulkan pemprov DKI membuat sistem pelayanan kesehatan online dan terintegrasi ke seluruh puskesmas dan RSUD. Sistem ini penting untuk mendorong proses birokrasi efektif, cepat dan tepat.

"Waktu tunggu bisa dipangkas dan pelayanan ketersediaan kamar bisa lebih transparan agar warga Jakarta bisa mendapatkan pelayanan terbaik ke depan," ujarnya.

Dalam rapat itu, ketua DPC Jakarta Barat Partai Gerindra ini juga mengusulkan DKI Jakarta membuat program 'aplikasi darurat Jakarta'.

Konsep ini mencontoh sistem order ojek daring. Ambulans gawat darurat itu nantinya saat bertugas melayani pasien akan mendapatkan pengawalan motor patwal dinas perhubungan.

"Jadi pasien darurat bisa gunakan aplikasi tersebut dan respon cepat di bawah waktu 15 menit," ujarnya.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Panggilan Pemadam Kebakaran

Yudha menambahkan, aplikasi tersebut juga dapat memuat fitur panggilan pemadam kebakaran, bantuan keamanan dalam tindak kekerasan ibu anak dan lain-lain.

Dia menilai sejumlah program diatas perlu untuk direalisasikan segera. Ia menyakini besaran anggaran yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta khususnya Dinas Kesehatan mampu merealisasikanya. Ia juga meminta masyarakat untuk mendukung usulan program pembangunan rumah sakit ini.

"Ayo kita kolaborasi untuk memperbaiki sistem kedepan agar terwujud maju kotanya bahagia warganya, Kita dukung program-program yang bermanfaat besar untuk warga Jakarta," ujarnya.

Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.