Sukses

Izin dari RSPAD, Wiranto Sambut Mahfud MD di Kemenko Polhukam

Wiranto mengaku senang karena kementeriannya saat ini dipimpin oleh Mahfud Md

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal (Purn) Wiranto tiba di Kantor Kemenko Polhukam. Kedatangannya kali diketahui untuk menyambut kehadiran Mahfud Md, Menteri Kordinator Politik Hukum Keamanan yang baru saja dilantik Presiden Jokowi pagi hari ini.

"Saya masih di rumah sakit tapi saya izin ke dokter, untuk datang sejenak kemari melaksanakan acara serah terima dengan Pak Mahfud Md," kata Wiranto saat disambut awak media di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Wiranto mengaku senang karena kementeriannya saat ini dipimpin oleh Mahfud Md. Secara pribadi, Wiranto mengenal baik Mahfud Md sebagai seorang tokoh senior dan ahli hukum tata negara. 

"Saya sudah kenal yah, waktu itu beliau juga mengganti saya di menteri pertahanan pernah yah. Dengan demikian maka saya mengharapkan bahwa, dengan kehadiran beliau memimpin Kemenko Polhukam maka akan lebih bisa melakukan tugas lebih baik lagi," yakin Wiranto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalungan Bunga

Pantauan di lokasi Wiranto datang lebih awal sekira pukul 12.00 WIB, disusul setengah jam setelahnya kehadiran Mahfud Md dengan setelan jas formal berdasi merah dan berpeci hitam.

Jajaran pegawai dan staf Kemenko Polhukam pun menyambutnya dengan tepuk tangan dan suka cita. Sebelum masuk ruang kerjanya, Mahfud dikalungkan hiasan bunga melati sebagai simbol selamat datang.

Saat ini keduanya tengah melakukan pertemuan tertutup di dalam ruang kerja Kemenko Polhukam. Rencananya, tepat pukul 13.00 WIB keduanya akan melangsungkan serah terima jabatan secara terbuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.