Sukses

Sertijab Mendagri, Tjahjo: Selamat Bertugas Pak Tito Karnavian

Tjahjo Kumolo dan Jendral (Purn) Tito Karnavian menggelar serah terima jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Gedung C Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Tjahjo Kumolo dan Jendral (Purn) Tito Karnavian menggelar serah terima jabatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Gedung C Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

Tampak turut mendampingi dari institusi Polri di antaranya, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) sekaligus Plt Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kepala Badan Intelijen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Agung Budi Maryoto, dan Kapala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Idham Azis.

Tjahjo dan Tito pun menandatangani dokumen serah terima jabatan. Juga ada sebuah buku yang diserahkan Tjahjo ke Tito.

Dalam pidatonya, Tjahjo menyampaikan selamat bertugas kepada Tito selaku Mendagri yang baru.

"Selamat kepada Pak Tito mengemban tugas sebagai Mendagri yang diberikan amanah oleh Pak Presiden Joko Widodo," tutur Tjahjo.

Dia yakin, Tito dapat lebih baik dalam memimpin Kemendagri. Terlebih dalam sektor keamanan dan ketertiban di daerah.

"Saya merasa lima tahun ini yang belum (kurang) adalah menjaga stabilitas kambtibnas daerah. Kalau ada permasalahan timbul, baru ada koordinasi. Saya yakin dengan pengalaman Pak Tito yang sukses berkoordinasi bersama TNI dan lainnya, dapat membangun stabilitas yang ada dengan cepat," kata Tjahjo.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.