Sukses

Yasonna Laoly Mengaku Bahas Hukum dan Lapas dengan Jokowi

Yasonna menyebut kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri di kabinet kerja jilid

Liputan6.com, Jakarta - [Yasonna Laoly]( 4092296 "") mendatangi kompleks Istana Kepresidenan sore hari ini, Selasa (22/10/2019). Politikus PDIP yang tiba di Istana sekitar pukul 14.52 WIB mengenakan kemeja putih dan kelaur dari Istana pukul 17.15 WIB.

Yasonna menyebut kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menteri di kabinet kerja jilid II. "Bapak presiden meminta saya membantu kembali," katanya di Istana, Selasa (22/10/2019).

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Yasonna membahas soal regulasi di level kementerian untuk memudahkan perizinan serta harmonisasi Peraturan Daerah.

"Kalau ada tumpang tindih ada yang menghalangi, kita cari solusi terbaik apakah Perda itu dibatalkan melalui peraturan Presiden. Perda harus diharmonisasi supaya jangan semua daerah nanti bisa melakukan peraturan yang bertentangan dengan arah kebjakan nasional kita," ujarnya.

Selain itu, dia membahas soal over kapasitas Lapas dan sinergitas antara sejumlah instansi terkait dengan rehabilitasi pemakai narkoba.

"Secara khusus mendiskusikan hampir 50 persen penghuni lapas adalah pelaku kejahatan narkotika harus dicari jalan kejahatan narkotika sinergitas kemenkumham, Polri dan BNN, akar masalah harus dicari. Revisi UU narkotika harus disegerakan," ia menandaskan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini