Sukses

Porsi Parpol di Menteri Jokowi, PDIP Percaya Tetap Terbanyak

Liputan6.com, Jakarta - Pernyataan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Agustus 2019 kemarin, masih dipegang betul oleh para kader-kader banteng, berkaitan jumlah kursi di kabinet.

Kala itu, Megawati sebagai Ketua Umum PDIP, menyampaikan bahwa partainya harus mendapatkan porsi terbanyak dari partai lain. Jokowi pun mengamininya.

"Pak Jokowi yang katakan bahwa PDIP kan paling banyak. Kami percaya pada Pak Jokowi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai menghadiri acara syukuran relawan Arus Bawah Jokowi, di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Meski demikian, masih kata dia, pihaknya meminta menunggu berapa jumlah resmi yang akan diumumkan Presiden. Pihaknya enggan mendahului.

"Kita jangan dahului Presiden. Nanti ada. Yang jelas, PDIP terbanyak. Semua posisi menteri sangat penting dan strategis. Kami tidak lihat Kementerian A lebih penting dari B. Semua punya tanggung jawab atas masa depan. Dan semua menteri adalah pembantu Presiden," ungkap Hasto.

Saat ditanya apakah besok kader-kader PDIP akan dipanggil Jokowi? Dia hanya mengatakan.

"(Pemanggilan calon menteri) akan terus dilakukan. Tapi PDIP sudah fix (namanya)," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengamat Nilai Isyarat Jokowi soal Pilpres 2024 untuk Senangkan Sandiaga
Artikel Selanjutnya
Dua Hari Kunjungan Kerja ke Labuan Bajo, Ini Agenda Jokowi