Sukses

Bamsoet: Pengusaha Perlu Penyesuaian Saat Resmi Dilantik Jadi Menteri

Menurut dia, tokoh muda dan pengusaha yang diangkat menjadi menteri akan menghadapi tantangan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo menyoroti Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang berencana menggaet menteri dari kalangan tokoh dan pengusaha muda untuk jadi menteri. Kata dia, tokoh muda yang diangkat menjadi menteri akan menghadapi tantangan tersendiri.

"Pasti, dunia usaha dan dunia realita di lokasi pasti berbeda, pasti perlu penyesuaian-penyesuaian," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (21/10/2019).

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menjelaskan, pengusaha terbiasa melakukan inovasi dan bebas. Beda dengan jabatan menteri yang akan banyak memiliki aturan dan protokoler.

"Memang berawal dari pengusaha yang terbiasa bebas berinovasi dan bebas melakukan langkah-langkah, sementara kita dari birokrasi terikat dengan aturan," ungkap dia.

Kendati demikian, Bamsoet menyambut baik jika Jokowi menggaet menteri dari kalangan milenial. Sehingga anak muda lainnya bisa termotivasi untuk ikut membangun bangsa.

"Tapi yang pasti, dasar pemilihan dari Pak Presiden adalah kemampuan yang bersangkutan," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan Rabu Lusa

Diketahui, Jokowi akan segera mengumumkan nama-nama menterinya. Beberapa tokoh kuda seperti Nadiem Makarim, Wishnutama dan Erick Thohir sudah dipanggil ke Istana Kepresidenan pada Senin (21/10/2019) siang. Rencananya, Presiden Jokowi akan mengumumkan nama menteri baru pada Rabu lusa.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.