Sukses

Prabowo dan Edhy Prabowo Datangi Istana, Pastikan Gerindra Masuk Kabinet?

Prabowo datang mengenakan kemeja berwarna putih, balutan serupa dengan beberapa tokoh yang datang sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019). Prabowo datang mengenakan kemeja bewarna putih.

Berdasarkan pantauan, Prabowo datang bersama Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo tiba di Istana sekitar pukul 16.15 WIB. Keduanya hanya diam saat dicecar pertanyaan oleh awak media.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi hari ini memanggil sejumlah calon menteri untuk kabinet jilid II.

Adapun yang telah datang antara lain, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan CEO GoJek Nadiem Makarim, Wishnutama, hingga Erick Thohir. Mereka datang secara terpisah dan kompak mengenakan kemeja bewarna putih.

Kendati begitu, belum diketahui apakah kedatangan Prabowo dan Edhy juga sebagai calon menteri kabinet Jokowi. Yang jelas, keduanya masuk lewat pintu belakang Istana, sama seperti calon menteri lainnya.

Sebelumnya, nama Prabowo disebut-sebut akan menjadi Menteti Pertahanan (Menhan) sementara Edhy Prabowo diisukan menjadi Menteri Pertanian.

Sinyal Partai Gerindra merapat ke koalisi pemerintahan sendiri semakin menguat, seiring pertemuan yang dilakukan Prabowo dengan Jokowi dan koalisi pendukungnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.