Sukses

Menko Polhukam Wiranto Mulai Berkemas dari Ruang Kerjanya

Wiranto hingga kini masih menjalani perawatan usai insiden penusukan di Pandeglang.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini Presiden Jokowi memanggil sejumlah nama calon menteri di Istana Negara. Namun, ada momen yang berbeda di kantor Kemenko Polhukam, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Sang menteri, Wiranto, yang masih menjalani perawatan usai insiden penusukan di Pandeglang, banten, tampak hadir menggunakan mobil Alphard hitam, sekitar pukul 13.30 WIB. Dia langsung masuk ke ruangannya.

Sekitar 10 menit berselang, mobil bak atau pickup berhenti disamping kantornya. Beberapa ASN mengeluarkan belasan kardus dari ruangannya, untuk dipindahkan.

Tak butuh waktu lama, belasan kardus itu dipindahkan dan dibawa. Saat dikonfirmasi apakah Wiranto memang berkemas dari ruangannya, para pejabat Polhukam memilih bungkam dan tak ada yang mau dikonfirmasi soal ini.

Wiranto pun juga masih di dalam ruangannya dan belum bisa dikonfirmasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Perpisahan

Beberapa sumber di Kantor Kemenko Polhukam, mengatakan, kardus-kardus itu memuat barang-barang Wiranto. Usut punya usut Wiranto sudah tak lagi menjabat di posisinya tersebut.

Memang, Sabtu 19 Oktober 2019 lalu, Wiranto sudah pisah sambut dengan para pejabat Polhukam. Dia sempat memberi sinyal memang tak akan lagi menjabat sebagai menteri, tersirat.

"Hari ini kan saya masih Menko Polhukam sampai nanti pelantikan kabinet yang baru. Saya tentu akan terus melaksanakan tugas sampai kabinet baru dilantik," kata Wiranto kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.