Sukses

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Usai, Jalan ke Gedung DPR Dibuka

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sudah resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sudah resmi menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Keduanya sudah menjalani prosesi pelantikan di gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI pada Minggu, 20 Oktober 2019 kemarin.

Dengan begitu, jalan yang sebelumnya ditutup kini dibuka kembali. Seperti misalnya di bawah flyover Ladogi yang sebelumnya ditutup dan diarahkan ke arah Kemenpora kini sudah dibuka. Pengendara sudah mulai bisa melewati depang gedung DPR/MPR RI.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir mengatakan, pembukaan jalan yang mengarah ke depan gedung DPR/MPR RI sudah dilakukan sejak malam hari usai pelantikan.

"Sudah tadi malam pukul 22.30 WIB, tapi hanya TransJakarta dan 1 lajur arteri dan masih ada MCB di jalan arteri," kata Nasir saat dikonfirmasi, Senin (21/10/2019).

Meski begitu, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut kapan jalur yang mengarah depan gedung DPR/MPR RI akan dibuka secara utuh.

Nasir menegaskan, pihaknya sudah tak lagi melakukan pengalihan arus lalu lintas. Kini, masyarakat sudah bisa menggunakan jalan seperti sedia kala.

"Tidak ada (pengalihan) semua lajur jalan yang ditutup dapat dilintasi," tegasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.